Pages

TEXT

Rabu, 19 Oktober 2011

HUT KERETA API KE-66, BRANDING LOGO BARU

(Bandung, 28 September 2011) PT. KERETA  API INDONESIA (PERSERO) memperingati HUT Kereta Api ke-66 yang mengusung tema “Dengan Semangat Pembaharuan Kita Tingkatkan Pelayanan dan Inovasi”. Peringatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat PT. KAI Jalan Perintis Kemerdekaan No.1 Bandung.
Peringatan HUT Kereta Api ke-66 dihadiri oleh jajaran Kementerian Negara BUMN dan Kementerian Perhubungan serta para tamu undangan. Selanjutnya secara bersamaan dilaksanakan penyerahan logo baru oleh Deputi Meneg BUMN Bidang Infrastruktur dan Logistik, Sumaryanto Widayatin kepada Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan menandai diresmikannya logo dan lagu baru sebagai Corporate Identity PT. KAI.
Direktur Utama PT. KAI, Ignasius Jonan dalam sambutannya pada HUT Kereta Api ke-66 mengungkapkan bahwa: “Nilai-nilai Integritas adalah suatu hal yang tidak bisa ditawar lagi,  begitu juga keselamatan merupakan hal yang tidak bisa dikompromikan. Dengan logo baru sebagai brand PT. KAI,  bukan sekedar mengganti logo yang lama namun yang lebih utama adalah perubahan nilai dan perilaku insan PT. KAI dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”.
Selain peresmian dan penetapan  logo dan lagu baru, dilaksanakan pula :
  1. Penyerahan penghargaan internal kepada 10 orang pegawai teladan, 5 orang perwakilan pegawai aktif dengan masa pengabdian 10 th s.d 30 th, 82 orang pensiunan, 7 orang siswa utama dan pendonor darah aktif.
  2. Penyerahan sertifikasi ISO 9001 untuk 22 Dipo Lokomotif dan Kereta dari Managing Director PT. ISA GLOBAL kepada Direktur Teknik PT. KAI disaksikan oleh Ketua dan Sekretaris Utama LIPI.
  3. Penyematan atribut seragam baru.
  4. Penyerahan penghargaan kepada penulis terbaik di media internal dan media eksternal sebanyak 6 orang.
  5. Pemberian hadiah kepada pemenang lomba logo dan lagu PT. KAI.
  6. Penandatanganan 2 perjanjian kerjasama, antara PT. KAI dengan PT. Telkom dibidang SDM dan IT, dan antara PT. KAI dengan PT. BNI 46 dibidang sistem ticketing.
Logo Baru  PT KAI yg diluncurkaan padd HUT PT KAI ke 66 tanggal 28 September 2011
Potret pelayanan dalam sejarah panjang perkeretaapian Indonesia akan menjadi tonggak semangat untuk melakukan perubahan dan percepatan transformasi menuju Pelayanan Prima. “Dengan logo baru diharapkan bisa menumbuhkan  hubungan emosional yang mendalam antara brand dan konsumen, sehingga tercipta hubungan timbal balik antara penyedia jasa dan pengguna jasa kereta api (stakeholders),” ujar Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito.
“Mulai 28 September 2011, secara resmi PT. KAI menggunakan logo baru, logo tersebut secara bertahap akan digunakan untuk mengganti logo yang lama, begitu juga yang akan ditampilkan pada desain website baru PT. KAI di http://www.kereta-api.co.id serta penggunaan logo baru dalam semua dokumen perusahaan”, ujar VP Public Relations PT. KAI, Sugeng Priyono. (Humaska)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar